Berita Produk Sekretariat Registrasi Konsul
WhatsApp Image 2022 01 30 at 9.50.38 PM 1

Padalarang, 30 Januari 2022. Sempat viral seorang pemuda bernama Agus Mustopa, yang menangis haru karena dimaafkan oleh korbannya. Agus Mustopa telah mencuri demi menghidupi ibunya di rumah. Jaksa menghentikan penuntutan terhadap Agus di depan ibunya Agus dan dihadiri pula oleh Jaksa agung RI yang menyaksikan penghentian penuntutan berdasarkan Restorative Justice ini.

Melihat peristiwa Agus Mustopa yang viral dan menyentuh hati ini, perkumpulan Agus Agus Bersaudara Indonesia tergerak untuk membantu Agus Mustopa melalui bidang Sosial Kemasyarakatan AABI. Agus Ridwan komandan Relawan Agus spontan bergerak menggalang Donasi Peduli Agus Mustopa. Dalam waktu 3 hari terkumpul dana sekitar Rp. 3 juta rupiah. Dana ini terkumpul dari pengurus dan anggota Agus Agus Bersaudara Indonesia, serta dari rekan, kerabat, dan keluarga Agus Agus Bersaudara Indonesia.

Bantuan diserahkan pada hari Minggu, 30 Januari 2022, di rumah Agus Mustopa, Desa Ciptaharja, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Penyerahan dilakukan melalui perwakilan Agus Agus Bersaudara Indonesia, yakni oleh Komandan Relawan AABI yaitu Agus Ridwan, beserta Wakil Ketua Dewan Agus Cabang Kabupaten Bandung Barat Agus Gunawan atau akrab di panggil Ki Agus.
“Bantuan akan diserahkan dalam dua tahapan, yang pertama hari ini berupa sembako yang diserahkan langsung kepada keluarga Agus Mustopa, dan yang kedua nanti berupa uang tunai yang akan diserahkan langsung ke Agus Mustopa menunggu kondisinya membaik” tutur Komandan Relawan AABI Agus Ridwan.

Ucapan terima kasih dari keluarga Agus Mustopa kepada keluarga Besar Agus Agus Bersaudara Indonesia yang sudah peduli kepada Agus Mustopa, diwakili oleh Orang Tua Agus mustopa Bapak Sapdi dan Kepala Desa Ciptaharja Idham Martadinata, Wakil ketua Dewan Agus Cabang Agus Agus Bersaudara Indonesia Kabupaten Bandung Barat, Agus Gunawan atau Ki Agus menyampaikan bahwa kepedulian AABI bukan karena peristiwanya viral, tetapi ada rasa ikatan persaudaraan yang kuat dari nama Agus terhadap AABI.
“Kepedulian kami kepada saudara kami Agus Mustopa bukan karena sedang Viral tetapi ada ikatan rasa persaudaraan yang kuat dari nama Agus yang mengetuk hati kami di AABI” ucap Agus Gunawan atau Ki Agus.

BACA JUGA:  DAD Jadetabek Kembali Latih Senam Poco-Poco

Padalarang, 30 Januari 2022, Agus Agez.

Team Support Agus Agus Bersaudara Indonesia Siap Membantu Anda, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami