Kades Tenogo Pekalongan Terpilih Sebagai Ketua AABI DAD Jawa Tengah

Aguus Susilo
Agus Susilo Kepala Desa Tenogo, Pekalongan, Jawa Tengah

WONOSOBO-Kepala Desa (Kades) Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Agus Susilo (Gus Sus) terpilih sebagai Ketua Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) Dewan Agus Daerah (DAD) Jawa Tengah.

MUSDA AABI DAD Jateng digelar di obyek wisata Taman Ceria, Warangan Kabupaten Wonosobo, Minggu (12/6/2022). Pemilihan Ketua DAD Jateng dilaksanakan secara musyawarah mufakat.

Diawali dengan Sidang Pleno dipimpin oleh Agus Sumarno (Gus Ganteng) yang juga pembina AABI dibantu Agus Sokhani dan Agus Pardoto.

Pada pemilihan tahap pertama secara terbuka, muncul dua kandidat yaitu Agus Sariyanto (Semarang) dan Agus Sumarno (Wonogiri). Namun Agus Sariyanto menyatakan belum siap. Sedangkan Agus Sumarno menyatakan mundur dalam pemilihan itu.

Kemudian dilaksanakan pemilihan tahap kedua secara tertutup. Muncul kandidat-kandidat dari perwakilan DAC masing masing Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah. Peserta Musda semua punya hak untuk dipilih dan memilih.

“Masing masing DAC menulis nama kandidat dalam kupon tertutup. Muncul tiga nama dengan suara tertinggi,” kata Gus Susilo.

Pada pemilihan tahap kedua secara tertutup. Muncul tiga nama yaitu Agus Pardoto (Sragen), Agus Sariyanto (Semarang), dan Agus Susilo (Pekalongan). Suara terbanyak adalah Agus Pardoto meraih 16 suara, disusul Agus Susilo 14 suara dan Agus Sariyanto meraih 8 suara. Meski Agus Pardoto meraih suara terbanyak, setelah musyawarah mufakat ketiganya memilih Agus Susilo sebagai ketua DAD Jawa Tengah.

“Ketiga kandidat itu bermusyawarah. Gus Doto mengundurkan diri karena sesuatu hal. Disepakati amanah diberikan kepada saya,” kata Kades dua periode yang menjabat sampai 2025 ini.

Atas terpilihnya sebagai Ketua AABI DAD Jateng, Gus Sus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus DAC se-Jateng, pengurus DAP, dan teman Agus dari luar Jateng yang hadir pada saat itu.

Ayah tiga anak ini juga mengucapkan terima kasih kepada DAC Wonosobo yang telah memfasilitasi pelaksanaan Musda DAD Jateng ini.

“Terima kasih juga kepada teman-teman Agus dari Jatim, Jabar, dan DKI yang telah hadir untuk memberikan support,” kata Gus Sus yang juga pengurus Persatuan Aparatur Pemerintah Desa (PAPDESI), dan juga pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng ini

AABI adalah organisasi atau komunitas yang bersifat terbuka bagi siapa saja pemilik nama Agus, Agoes, August, Agusta, Agustian, Agustin, Agustina, Bagus atau berunsur Agus. Tidak dibatasi gender, usia, Suku Agama dan Ras (SARA). AABI memiliki tagline / semboyan “BROTHERHOOD IN HARMONY”.

(Gus Sarengat, Humas AABI DAC Wonogiri).

Berita Produk Sekretariat Registrasi Konsul
Team Support Agus Agus Bersaudara Indonesia Siap Membantu Anda, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami
X