Berita Produk Sekretariat Registrasi Konsul

SIDOARJO. AGUS.OR.ID. “Ndleming”, yah…. kata ini yang akhir-akhir ini sering kita dengar dikalangan warga AABI DAC Gerbangkertosusila dan bahkan menjadi jargon setiap mengadakan kopdar maupun koptis.

WhatsApp Image 2019 03 12 at 11.15.54 AM

Sebenarnya apa sih arti dari kata “ndleming” itu sendiri, arti ndleming menurut kamus bahasa Jawa-Indonesia adalah “Ngomong karepedewe/ngelantur” atau dalam bahasa Indonesia mempunyai arti “berbicara tak terkontrol”.

Kita sendiri juga tidak tahu kapan kata-kata “ndleming” itu muncul di setiap kita koptis , jadi kata ndleming muncul dengan spontan yang sampai sekarang menjadi jargon kita. Seperti ungkapan salah seorang warga Gerbang yang ingin mengajak koptis, “ Ayo Rek ndleming nang tasion !” (Ayo kumpul tipis-tipis di stasiun !).

WhatsApp Image 2019 03 12 at 11.06.21 AM 1

Dengan setiap kita “ndleming” di acara kopdar maupun koptis di DAC Gerbangkertosusila tidak sedikit buah pikiran atau ide-ide yang muncul dari warga Gerbang demi kemajuan DAC. Setiap dua bulan sekali kita mengadakan kopdar anjangsana sekaligus sarana silahturahmi kerumah warga Gerbang secara bergiliran demi kekompakan dan keguyupan setiap anggota yang diberi tema “Rukun Keluarga DAC Gerbangkertosusila”.

Koresponden : Gus Mulyo

2
BACA JUGA:  Keistimewaan Tanggal 28 Agustus Bagi Yang Bernama AGUS
Team Support Agus Agus Bersaudara Indonesia Siap Membantu Anda, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami