Berita Produk Sekretariat Registrasi Konsul

Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

AGUS.OR.ID, Srengseng Sawah, Rasulullah SAW Bersabda: ” Aku dan Orang yang Menanggung Anak Yatim ( Kedudukannya ) di Surga Akan Seperti Ini, Kemudian Rasulullah SAW Mengisyaratkan Jari Telunjuk dan Jari Tengahnya serta Agak Merenggangkan Keduanya” ( H.R.Bukhari ).

Salah satu Amalan yang Mulia di Bulan Ramadhan yakni Memperbanyak Melakukan Amalan Kebaikan diantaranya Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim.

Pada hari Sabtu, 16 April 2022, bertempat di Balai Sekretariat RW 05 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jl.Medis, H.M.Sabin No.7 RW.5, Kel: Srengseng Sawah, Kec: Jagakarsa, Jakarta Selatan, AABI DAC Jakarta Selatan bekerjasama dengan Pengurus RW 05 Mengadakan Acara Berbuka Puasa Bersama serta Santunan Anak Yatim.

IMG 20220416 WA00651
IMG 20220416 WA00381

Acara Kerjasama AABI DAC Jakarta Selatan ini dilaksanakan dalam rangka Mensosialisasikan Perkumpulan AABI ditengah-tengah Masyarakat Umum serta Partisipasi Aktif dan Peduli dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus lingkungan setempat.

Kegiatan yang didukung oleh AABI DAD DKI Jakarta, Pengurus RW 05 serta Yayasan WU ( Wihdatul Ummah) Jagakarsa ini berkesempatan menyantuni sebanyak 41 Anak Yatim.

IMG 20220416 WA00351
IMG 20220416 WA00411

Pengurus RW 05, Bpk.H.Ahmad Munawar dalam Sambutan Pembukanya mewakili Tuan Rumah Mengatakan : ” Selamat datang kepada Komunitas AABI serta ucapan terimakasih atas kerjasamanya didalam acara Pemberian Santunan Anak Yatim dan ucapan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan selama penyelenggaran acara berlangsung terdapat kekurangan dalam hal keramahtamahan, jamuan dll”.

IMG 20220416 WA00551

Sdr. Agus Kura giliran selanjutnya memberikan sambutan selaku Ketua AABI DAC Jaksel : ” Ucapan terimakasih kepada Pengurus RW 05 yang telah memberi kesempatan ke AABI DAC Jaksel untuk hadir dan bekerjasama dalam Acara yang baik dan mulia ini, ucapan terimakasih diucapkan pula kepada seluruh Pengurus Perwakilan RT dilingkup RW 05 serta Pengurus DAP, Pengurus DAD DKI Jakarta, Pengurus DAC Jaksel serta Anggota yang hadir”. Ucapnya.

BACA JUGA:  MILAD AABI DAD Jadetabek Ke-2

Pemberian Santunan dilakukan Secara Simbolis bergantian Antara Pengurus RW 05 dan Pengurus AABI.

IMG 20220416 WA00451
Bpk.H. Ahmad Munawar Simbolis Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim
IMG 20220416 WA00461
Sdr. Gus Riyadin, Wakil Ketua AABI DAD DKI Jakarta Sekaligus Anggota DAP Bidang Soskesmas Memberikan Santunan Anak Yatim
IMG 20220416 WA00521
Sdr. Gus Kura, Ketua AABI DAC Jakarta Selatan Memberikan Santunan Anak Yatim
IMG 20220416 WA00601
IMG 20220416 WA00621

Dalam sesi selanjutnya yakni Sosialisasi AABI, tampil Pembicara pertama yakni Sdr. Agus Riyadin selaku Wakil Ketua DAD DKI Jakarta sekaligus Anggota Bidang Soskesmas DAP menjelaskan tentang AABI, ” Sosialisasi AABI,memperkenalkan Kegiatan AABI salah satunya yakni bergerak di Bidang Soskesmas, dimana di AABI sendiri telah mempunyai kegiatan sejenis yakni Santunan Anak Yatim kepada 23 Anak Yatim Piatu setiap bulannya dari Keluarga Agus yang tersebar se-Indonesia, Kegiatan Bakti Sosial ketika ada bencana alam dll dan memperkenalkan Struktur Organisasi AABI yang terdiri dari DAP ( Dewan Agus Pusat) ditingkat Nasional, DAD ( Dewan Agus Daerah ) ditingkat Provinsi, DAC ( Dewan Agus Cabang) ditingkat Kabupaten/Kecamatan, pun disosialisasikan pula media informasi AABI salah satunya web agus.or.id dimana dalam web tersebut bisa diakses untuk mengetahui detail dari seluruh informasi updating dari AABI itu sendiri”,tuturnya.

Sdr.Agus Suharto menyampaikan pengalamannya gabung di AABI : “Saya terbilang masih baru di AABI, baru masuk tahun 2020, ketertarikan saya gabung di Perkumpulan AABI yah salah satu nya ini karena kegiatan AABI bergerak di Bidang Sosial, tahun 2021 kita adakan acara buka bersama di Yayasan Mizan Amanah Jagakarsa, jadi prinsipnya, kegiatan kita itu bergiliran setiap tahunnya”.

Sdr. Agus Ogas menceritakan tentang Pengalaman pribadi gabung di AABI, “Saya bergabung di AABI sudah lama yakni sekitar tahun 2016, saat deklarasi pertama di Bogor yakni awal mula saya hadir di Kegiatan AABI, dan motivasi saya gabung di AABI yakni untuk mencari persaudaraan, serta pengalamannya selama mengikuti kegiatan AABI salah satunya yakni mengikuti Munas AABI di Malang beberapa silam”, sambungnya.

BACA JUGA:  Halal Bihalal AABI Jadetabek

Sdr.Agus Junaidi mewakili Pengurus DAP menuturkan : ” AABI itu adalah Organisasi Sosial dan hampir seluruh kegiatannya yakni bersifat Sosial, seperti Santunan Anak Yatim, Bakti Sosial dll dan yang paling penting AABI tidak bermain politik praktis”.

IMG 20220416 WA00541
Sdr. Gus Jun, Anggota Bidang Organisasi, Pelatihan dan Pengembangan DAP memberikan keterangan tentang AABI

Ustadz Dirja dalam Kultumnya menjelang berbuka Puasa menjelaskan tentang Macam-macam Waktu yang tertuang dalam Al-Qur’an, ” bahwa didalam Al-Qur’an, Allah SWT menyebutkan macam-macam waktu, ada waktu Fajr, Dhuha, Malam ( Layl ), dan berkumpulnya seseorang didalam kebaikan apalagi di Bulan Ramadhan ini akan mendapatkan keberkahan yang salah satu manfaat dari Silahturahmi tersebut yakni memperpanjang umur serta memperbanyak rizki”.

Hadir dari AABI yakni, Gus Jun ( Pengurus DAP Bidang Organisasi, Pelatihan dan Pengembangan ), Gus Riyadin ( Wakil Ketua AABI DAD DKI Jakarta/Anggota Bidang Soskesmas DAP), Bunda Gus Yanti ( Sekretaris DAD DKI Jakarta), Gus Sety ( Bendahara DAD DKI Jakarta/Wakil Bendahara Umum DAP), Bunda Gus Linah ( Wakil Bendahara AABI DAD DKI Jakarta), Gus Kura ( Ketua AABI DAC Jaksel ), Gus Sumo ( Wakil Ketua AABI DAC Jaksel ), Gus Harto ( Humas AABI DAC Jaksel), Gus Herman beserta Istri ( Sekretaris AABI DAC Jaksel), Bunda Gus Ita ( Anggota), Gus Ogas ( Anggota), Gus Rudi ( Anggota ).

IMG 20220416 WA00391
IMG 20220416 WA00811 1
IMG 20220416 WA00581

Berbagi itu Indah, Berbagi Rizki itu Mewah, hanya Orang-orang tertentu yang bisa melakukannya, Semakin Brotherhood, Semakin Harmoni.

Gus Riyadin – Tim Redaksi.

Team Support Agus Agus Bersaudara Indonesia Siap Membantu Anda, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami