AGUS RIYONO
Ketua DAD AABI Jawa Timur

By Nug. Agus 10 Mar 2017, 11:29:47 WIB SOSOK
AGUS RIYONO

Keterangan Gambar : Cak Gub bersama Ketua Umum AABI, Gus Jam


AGUS RIYONO (Cak GUB)

Ketua DAD AABI Jawa Timur

Untuk Aguser Jawa Timur, siapa yang tidak mengenal sosok yang satu ini, Agus Riyono atau biasa dipanggil Cak Gub / Cak No.  Kenal cak Gub awal tahun 2016 di group WA AABI Jawa Timur, dan baru bertatap muka pertama kali di arena Munaslub AABI bulan Desember 2016 di Jakarta.

Militansi dan konsistensi untuk AABI dari ayah seorang putri yang juga ada unsur nama Agus-nya ini tak perlu diragukan lagi. Saat kondisi AABI Jatim goncang dan berada di titik nadir paling bawah pasca perpecahan yang terjadi di tubuh AABI, sosok inilah yang berada dibarisan terdepan untuk terus menjaga eksistensi AABI, khususnya Jawa Timur.

Sosok ini berani mengambil tanggung jawab saat didaulat menjadi ketua DAD Jawa Timur di Kopdar JKA Jember yang juga terselenggara atas kerja kerasnya. Hadir langsung dalam kopdar pertama Agus Jatim di Malang (2016), Raker AABI di Jogja (2016), Munaslub AABI di Jakarta (2016, dan Mukernas 1 AABI di Cirebon Februari 2017 adalah sebagian bukti loyalitas pria yang terkenal tegas ini. Kopdar-kopdar di Jawa Timur lainnya tidak pernah luput dari kehadiran ketua DAD AABI Jatim ini.

Dia adalah sosok yang baik, tegas, tanpa basa basi, kata saudara Aguser lain yang selama ini sangat dekat dengan cak Gub, yakni Agus Sairi dan Agus Abioso. Dibalik ketegasannya, sosok ini tidak segan-segan meminta pendapat dan mau mendengarkan masukan dan saran-saran saudara Agus lainnya.

Mungkin bagi sebagian Agus yang kebetulan hadir di Munaslub AABI awal 2017 di Jakarta akan ingat guyonan “rombongan Jatim tujuan ke MUNAS, kesasar ke MONAS”. Cerita yang sebenarnya adalah ini wujud konsistensi pemenuhan janji dari cak Gub. Jauh sebelumnya, Munaslub memang direncanakan akan diselenggarakan di sekitaran Monas, dan dalam perjalanan mengajak aguser Jatim cak Gub pernah berjanji akan antar langsung ke Monas. Janji itupun jadi prioritas untuk ditunaikan begitu sampai Jakarta setelah melakukan perjalanan darat yang sangat panjang, dari ujung timur pulau jawa (Banyuwangi) menuju ibukota Jakarta.

Salut dan salam hormat buat cak Gub, semoga selalu diberikan kesehatan yang baik, rizki yang barokah, dan terus dapat menjadi penyemangat bagi Agus lainnya.

Penulis : Gus Nug




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. AGUS GANTENG 10 Mar 2017, 17:37:06 WIB

    Sungguh inspiratif... Gus Riyono satu diantara sekian kader terbaik AABI. Bersahaja, tapi memiliki tanggung jawab tinggi. Selamat berjuang Gus... jalan masih panjang. Bravo AABI !!!

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Agus kadir

    Alhamdulillah berjalan lancar acara pengukuhan DAD-DAC jawa timur, semoga sukses terus AABI.... ...

    View Article
  • agus sandri

    Saya Agus Sandri... Mau gabung dengan AABI ...

    View Article
  • Speaker Aktif Terbaik - Rinata Sandra

    Unik sekali ... semoga persaudaraan ini hadir dari hati yang paling dalam. Bahwa kita bukan ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video