Agus Sumarno, SPd, MM, MPd
Ketua II DAP 2016-2021

By Nug. Agus 04 Mar 2017, 12:57:45 WIB SOSOK
Agus Sumarno, SPd, MM, MPd

Keterangan Gambar : Agus Ganteng bersama Agus Mulyadi saat Munaslub di Jakarta


AGUS SUMARNO, SPd, MM, MPd.

Ketua II DAP 2016-2021

 

Agus Sumarno, SPd, MM, MPd. atau yang lebih beken dengan panggilan GUS GANTENG, lahir di Sragen 26 Juli 1968 adalah seorang PNS Guru SMP di Kabupaten Wonogiri. Alamat tempat tinggal saat ini di Bendungan RT 02/RW 04, Tubokarto, Pracimantoro, Wonogiri 57664, Jawa Tengah. Pria yang memang ganteng ini saat ini dipercaya sebagai KETUA II di pengurusan Dewan Agus Pusat (DAP) AABI Periode 2016 – 2021.

Sejak muda aku sudah doyan organisasi. Mulai jadi Ketua Karang Taruna, Ketua Pemuda Masjid, Sekretaris KONI Kecamatan, Sekretaris Dewan Kesenian, Sekretaris Permadani, Wakil Ketua Kwarran Gerakan Pramuka, Wakil Ketua MGMP Bahasa Indonesia Kab. Wonogiri, Ketua Himpunan Pembina Bahasa Indonesia Kab. Wonogiri, dan Wakil Ketua II Pengurus PGRI Kab. Wonogiri, Jateng.

Hidup ini adalah pengabdian.  Kuncinya ikhlas dan mau bekerja keras. Saya dididik untuk jadi generasi penerus yang mandiri, tahan uji, dan bertanggung jawab.

Sejak tahun 1992 saya jadi PNS guru di SMPN 2 Pracimantoro. Tahun 2010 saya diberi amanah jadi Kepala SMPN 3 Pracimantoro, Tahun 2014 Kepala SMPN 1 Pracimantoro, dan November 2016 Kepala SMPN 2 Giritotro, Wonogiri sampai saat ini.

Jabatan itu ibarat air yang mengalir, selalu menyertai orang yang mau bekerja keras, ikhlas, cerdas, dan tuntas. Diperlukan kompetensi dan konsistensi tinggi dalam mengemban jabatan. Jabatan itu hanya titipan maka sewaktu-waktu akan dikembalikan. Oleh karenanya, tidak boleh arogan dan harus peduli sesama, khususya wong cilik atau kaum dhuafa. Itu prinsip penting bagi saya.

Tentang pendidikan saya, sejak SDN Banaran 2 Kalijambe, SMPN 1 Gemolong, dan SMAN Gemolong di Sragen. Kuliah D2 dan S1 di FKIP UNS Surakarta. Pendidikan S2 lulus Magister Manajemen di STIE-AUB Surakarta tahun 2011 dan S2 Magister Pendidikan di Unwidha Klaten tahun 2016. Bagi saya, pendidikan itu investasi masa depan yang tak ternilai harganya. Pendidikan mutlak diperlukan bagi siapapun agar memiliki wawasan luas, kearifan, dan bijak dalam bersikap.

Tentang organisasi AABI saya kenal bulan Oktober 2015 melaui media sosial fecebook. Saya pikir ini komunitas unik dan langka. Saya masuk dan kenal Gus Mul, Gus Nur, Gus Wis dan banyak lagi. Saya tipe orang konsisten, sekali AABI untuk selamanya. Saya tak suka jadi kutu loncat karena tak ada kepentingan apapun, kecuali berteman. Mungkin prinsip ini yang mengantarkan saya sampai Munaslub AABI dan diberi kepercayaan oleh teman-teman Agus sebagai Ketua II.

Demikian dituturkan pria yang sering mengajarkan gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar ini langsung kepada redaksi agus.or.id (red).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Agus kadir

    Alhamdulillah berjalan lancar acara pengukuhan DAD-DAC jawa timur, semoga sukses terus AABI.... ...

    View Article
  • agus sandri

    Saya Agus Sandri... Mau gabung dengan AABI ...

    View Article
  • Speaker Aktif Terbaik - Rinata Sandra

    Unik sekali ... semoga persaudaraan ini hadir dari hati yang paling dalam. Bahwa kita bukan ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video