DAD Jadetabek Kembali Latih Senam Poco-Poco
AABI Menyambut Asian Games 2018

By Nug. Agus 16 Mar 2018, 16:52:03 WIB Kegiatan DAD
DAD Jadetabek Kembali Latih Senam Poco-Poco

Keterangan Gambar : AABI siap ikut sukseskan Asian Games 2018


JAKARTA. AGUS.OR.ID.  Untuk ke-5 kalinya AABI DAD DKI Jakarta menggelar pelatihan Senam Poco Poco Nusantara (SP2N) sebagai partisipan kegiatan pemecahan rekor dunia kategori peserta senam terbanyak, yaitu 1jt peserta yang akan dicatat dalam Guiness Book of Record. Kegiatan ini juga sekaligus Pembukaan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus 2018.

Pelatihan ke-5 ini telah dilaksanakan pada Hari Minggu, 11 Maret 2018, Pukul 15.00 - 17.00 WIB bertempat di Pusat Grosir Cililitan (PGC) Cyber Center  Lantai 3A

Hadir dalam kegiatan ini Plt. Ketua DAD DKI Jakarta, Agus Triharsono (Gus Tri) yang telah meluangkan waktunya dan begitu semangat mengikuti kegiatan pelatihan Senam yang dipandu oleh Gus Ros, salah seorang Srikandi AABI DAD DKI Jakarta.

Seperti pelatihan SP2N sebelumnya, Pelatihan SP2N kali ini tidak hanya diikuti oleh Aguser DKI Jakarta saja seperti Gus Mit, Bunda Gus Yanti, Gus Maryanto, dan Gus Ros, tetapi juga melibatkan beberapa warga di lingkungan Condet Jakarta Timur yang tergabung dalam Komunitas Senam Ceria Bul Kam Jakarta Timur, yang memang sudah rutin mengikuti pelatihan yang digelar setiap 2 minggu sekali.

Materi pelatihan selalu ditingkatkan pada setiap pertemuan, mengingat jenis senam poco-poco yang begitu beragam.

Materi yang diberikan pada pelatihan yang ke-5, yaitu Senam MORA (warming up), SP2N versi Kesehatan, SP2N versi Kebugaran dan Senam Poco Poco Ceria diikuti beberapa senam kreasi dan Pendinginan (cooling down).

Antusiasme para peserta sangat terasa pada pelatihan ke-5 ini.

Keseruan dan kehebohan dirasakan saat evaluasi SP2N versi Kebugaran dan saat GusRos mensosialisasikan senam baru, yaitu Senam Goyang Nona Kairatu dimana peserta minta pengulangan sebanyak 3 kali.

Plt. Ketua DAD DKI Jakarta, Agus Triharsono (Gus Tri) mengharapkan peningkatan jumlah peserta dari kalangan Aguser DKI Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, dalam kesempatan yang sama Gus Tri bersama dengan Aguser DKI Jakarta yang saat itu hadir mengadakan pembicaraan mengenai pelaksanaan Musda DAD DKI Jakarta yang harus segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Salam Brotherhood in Harmony

Jayalah AABI Kita




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment