Berita Produk Sekretariat Registrasi Konsul

Deklarasi Sekaligus Pembentukan Pengurus AABI DAC BANYUMAS Berlangsung Sukses

AGUS.OR.ID, Banyumas, Pada Minggu, 13 Maret 2022, bertempat di R.M. Watu Lintang, dengan udara yang sejuk dan tidak jauh dari Obyek Wisata, Lokawisata Baturraden, belasan Anggota AABI DAC Banyumas berkumpul untuk Deklarasikan pembentukan AABI DAC Banyumas sekaligus Pemilihan Pengurus AABI DAC Banyumas, Ketua AABI DAC Banyumas beserta Jajarannya.

Deklarasi ini dilakukan mengingat jumlah Anggota yang telah memenuhi syarat minimal yakni 20 Anggota, sedangkan saat ini DAC Banyumas terdapat kurang lebih 50 Anggota yang merupakan hasil GiRAS ( Gerakan Registrasi Agus Serentak ), sebuah program terbaru dari Pengurus DAP AABI yakni, Bidang Ke-Setjen-an dalam rangka untuk mengetahui jumlah riil Anggota AABI seluruh Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Beberapa Pengurus DAP, Anjel Agustina ( Gus Anjel / Wasekjen 2 ), Agus Budianto ( Gus Bud / Humas DAP, juga Humas DAD Jateng ), hadir pula Ketua AABI DAC Cilacap, Agus Sokhani ( Gus Sokhani ) berserta Jajarannya, Gus Karang ( Sekretaris) dan Bunda Gus Utie ( Bendahara ) dan tentu saja hadir Anggota AABI DAC Banyumas sebanyak 23 Orang.

WhatsApp Image 2022 03 13 at 19.16.59 1
WhatsApp Image 2022 03 15 at 20.39.04

Pelaksanaan Musyawarah Cabang diawali dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars AABI, Pembacaan doa serta beberapa sambutan.

WhatsApp Image 2022 03 15 at 20.39.02
Peserta Muscab Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan Khidmat
WhatsApp Image 2022 03 15 at 13.36.06 2

Gus Anjel dalam Sambutannya Mewakili Ketua Umum DAP AABI menyatakan : “ MOTTO AABI adalah “ Brotherhood in Harmony” yang Artinya Keharmonisan dalam Persaudaraan dalam menjalankan Roda Organisasi, AABI berkedudukan di Wilayah NKRI dengan Sekretariat Pusat berada di DKI Jakarta, AABI membentuk Kepengurusan Pusat disebut Dewan Agus Pusat ( DAP ), Kepengurusan Daerah disebut Dewan Agus Daerah ( DAD ) serta Kepengurusan Cabang yang mengelola Organisasi berdasarkan Kabupaten / Kota disebut Dewan Agus Cabang ( DAC ), tuturnya.

WhatsApp Image 2022 03 15 at 13.36.05 1
Wasekjen 2 DAP AABI, Gus Anjel Memberikan Sambutan Mewakili Ketua Umum DAP AABI

Sebagai pengingat dan penyemangat, dalam sambutan juga dijelaskan tentang Visi dan Misi AABI, yang tidak lain hanya ingin menjalin silahturahmi dan menjaga tali persaudaraan kepada seluruh Anggota Agus-Agus Bersaudara Indonesia agar semakin erat persaudaraan terhadap sesama.

BACA JUGA:  Keistimewaan Tanggal 28 Agustus Bagi Yang Bernama AGUS

“ Salah satu Inovasi AABI yaitu melalui Gerakan Registrasi Agus Serentak ( GiRAS ), dimana mengajak Saudara AGUS yang masih diluar sana untuk masuk ke RUMAH AGUS, Agus-Agus Bersaudara Indonesia “, sambung Wasekjen 2 DAP, Gus Anjel.

Musyawarah Cabang yang merupakan pertama kali ini menghasilkan sebuah Keputusan Musyawarah yakni Sdr.Agus Nur Hadi ( Gus Nur ) Terpilih sebagai Ketua AABI DAC Banyumas Periode Masa Bakti 2022-2027.

Agus Sumarko ( Wakil Ketua AABI DAC Banyumas) Mewakili Ketua AABI DAC Banyumas yang berhalangan hadir karena keperluan keluarga mengungkapkan harapan agar Persaudaraan ini ke depan semakin baik.

WhatsApp Image 2022 03 15 at 20.39.01
Mewakili Ketua AABI DAC Banyumas, Wakil Ketua AABI DAC Banyumas, Agus Sumarko Memberikan Sambutan

“ Semoga silahturahmi dan Persaudaraan AABI DAC Banyumas semakin baik dan Kepengurusan yang sudah terbentuk bisa berjalan sesuai harapan “, ujar Agus Sumarko.

WhatsApp Image 2022 03 15 at 13.36.08 1
WhatsApp Image 2022 03 15 at 13.36.06 1 1

Sekjen DAP AABI, Gus Nug dalam Ucapan Selamat Atas Deklarasi AABI DAC Banyumas yang disampaikan secara tertulis menyampaikan : “Selamat atas Pembentukan, Deklarasi & Pemilihan Ketua (Dan Pengurus) DAC Banyumas, Jateng, DAC pertama yang dibentuk hasil Kegiatan Registrasi AGUS Serentak (GiRAS) dengan total Anggota sementara lebih dari 50 orang Agus. Capaian yang luar biasa, terima kasih atas kerja keras Agus Banyumas, Semoga menginspirasi Kota/Kab lainnya untuk terus genjot GiRAS, Sekali lagi Selamat, dan Selamat datang di AABI, Brotherhood In Harmony.

IMG 20220315 WA00111

Seusai Acara, Kegiatan dilanjutkan dengan Anjangsana ke Rumah Saudari/ Srikandi Gus Devi yang saat ini sedang dalam keadaan sakit di Perumahan Griya Satria Mandala ( F12 ).

Link Berita terkait Deklarasi AABI DAC Banyumas : https://fokusbanyumas.id/aabi-dac-banyumas-laksanakan-deklarasi-dan-pembentukan-pengurus/

Link Channel Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=cjcl_7m2nXI

Gus Riyadin – Tim Redaksi.

Team Support Agus Agus Bersaudara Indonesia Siap Membantu Anda, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami