Home Informasi Terbaru Dirgahayu AABI Ke 5 TAHUN 2020
Informasi Terbaru - 13 December 2020

Dirgahayu AABI Ke 5 TAHUN 2020

AGUS. OR. ID. 13 Desember 2020 merupakan titik balik perjalanan AABI semenjak 5 tahun yang lalu didirikan tepatnya pada tanggal 13 Desember 2015, beberapa orang yang bernama AGUS berkumpul dan bersepakat untuk mendirikan sebuah Perkumpulan AGUS, yang diinisiasi oleh Agus Mulyadi seorang aktivis sosial asal Sukabumi Jabar dengan menghubungi lewat Media Sosial Facebook.

Agus Nuryanto lah yang pertama kali di invite pertemanan di facebook dan merespon pertemanan Agus Mulyadi, kemudian Agus Teguh, Agus Purnamawati, Agus Taman, Agus Mahpudin dan kang Roche. Akhirnya bersepakat ketemuan di salah satu tempat sejarah di salah satu Kafe di Jalan Merdeka yang sebelumnya juga bertemu di Taman Aspirasi Sukabumi. Setelah berbicara banyak maka bersepakat untuk mendirikan Perkumpulan dengan nama AGUS AGUS BERSAUDARA INDONESIA (AABI) dan dilanjutkan dengan perencanaan pembuatan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Selang beberapa bulan kemudian nama Agus yang bergabung bertambah ratusan, akhirnya disepakati untuk msndeklarasikan diri menjadi Perkumpulan yang resmi.

Sekolah Alam Bogor, menjadi tempat perdana Deklarasi Nasional yang disebut BOM (Brotherhood Online Meeting) yang diikuti sekitar 250 orang Agus baik laki-laki maupun perempuan, tua dan muda dari seluruh pelosok Nusantara.

Dari situlah kemudian berkembang Perkumpulan AABI kemudian di Nakhodai Agus Mulyadi sang penggagas awal, banyak kegiatan yang sudah berjalan terutama pendirian di berbagai daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten, hampir disebagian provinsi akhirnya terbentuk Dewan Agus Daerah (DAD) dan beberapa Kabupatenpun berdiri dengan sebutan Deean Agus CABANG (DAC).

Berselang setahun kemudian dilaksanakan Munaslub dalam menyempurnakan Perkumpulan. Dan akhirnya terpilihlah Agus Saefullah sebagai Ketum AABI periode 2016 – 2021. Banyak program yang sudah berjalan dengan baik walaupun terbatas, terutama bidang sosial kemasyarakatan, pemberdayaan dan organisasi baik ditingkat pusat, Daerah Provinsi dan Kabupaten.

Dalam Kesempatan Milad ke 5 TAHUN 2020, 13 Desember 2020 Ketum AABI merilis Pidato sebagai berikut :

PIDATO KETUM AABI
DALAM RANGKAIAN MILAD KE 5 TAHUN 2020
DAN AKHIR TAHUN 2020

Assalamu’alaikum Wr Wb.

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَالمَِيْنَ   وَالصَّلاَ ةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى اَشْرَفِ اْلاَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ   سَيِّدِنَا وَحَبِِيْبِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْن  اَمَّابَعْدُ .

BROTHERHOOD IN HARMONY
JAYALAH AABI KITA

1. Yth : Seluruh jajaran Pengurus, Pengawas dan Penasihat DAP
2. Yth : Seluruh jajaran Pengurus, Pengawas dan Penasihat DAD
3. Yth : Seluruh jajaran Pengurus, Pengawas dan Penasihat DAC
4. Seluruh Anggota AABI dimanapun berada

Sudah saatnya kita berbenah dan berfikir bagaimanakah proggres hidup kita, dengan apa yang telah kita lakukan bersama dimasa setahun kebalakang, ada apakah dan apa saja terangkum dalam sebuah makna yang terkandung didalam tahun tersebut, kita semua banyak ketidak sadaran tentang apa yang telah kita lakukan tentang perkara apa yang telah kita jalankan, banyak hal dan banyak sekali persoalan yang membuat kita semakin memahami makna, memahami dan mengerti apa itu hidup dan berorganisasi, sekiranya kita mesti berfikir tentang beberapa kejadian kebelakang hingga membuat kita seorang yang pandai dalam bertafakkur dan menghisab diri, dengan demikian kita tahu akan segala macam bentuk kekurangan yang ada didalam diri kita tersebut.

Betapa banyak waktu yang terbuang, dan betapa banyak waktu itu kita isi dengan hal yang sama sekali tidak berguna, hingga kita termasuk orang yang merugi, demikian kiranya agar kita terus berusaha berbenah memperbaiki sektor-sektor kehidupan untuk tahun berikutnya yang hendak kita hadapi, tidak perlu menilai orang lain tentang kekurangannya bahkan sampai mencela atas apa yang ada pada dirinya, lebih baik kita menghitung kelemahan diri kita, hingga kita menjadi orang yang senantiasa selalu memperbaiki diri sendiri bukan mengkroscek kesalahan orang lain, atau mencari kelemahan lawan, semua itu adalah penyakit batin yang mesti kita jauhi, dan sangat membahayakan diri kita.

Anggota AABI yang kami cintai,

Pada masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung cukup lama dan menyita setiap sendi kehidupan kita baik secara pribadi maupun dalam organisasi, Waktu yang terus bergulir tanpa kompromi, maju dan terus melaju, apakah kita sadar bahwa semua itu merupakan bom yang terpasang, merupakan kenyataan yang harus kita lalui, mari kita berhisab, dan memperbaikinya, kedepan mari kita bersama menyongsong langkah yang lebih baik, membuka lembaran baru, dan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik, didalam diri kita, keluarga, kelompok, masyarakat, dan bangsa ini, untuk itu perntingnya merencanakan, pentingnya membuat analisis hidup. dan tak kalah penting yakna mencita-citakan apa yang telah kita tentukan kedepan, dengan menguatkan tekad menjadi sosok manusia yang penuh dengan prestasi yang membanggakan bagi semua banyak orang dan bermanfaat untuk diri kita, keluarga, bangsa Negara dan Agama, semua itu butuh sebuah perjuangan yang kokoh dan kuat.

Dalam rangka menghadapi awal tahun dan meninggalkan tahun ini, tentunya kita mesti berfikir dan mencoba untuk memperbaiki untuk tahun berikutnya, semua adalah resiko dan jawaban dari resiko tersebut hanya kita dan diri kita sendiri yang bisa menjawab, melangkah dengan pasti serta menjutkan jenjang hidup yang lebih baik.

Demikian kiranya yang bisa saya sampaikan, semoga apa yang kita lakukan pada tahun ini selama waktu dalam tahun ini menjadi sebuah keberkahan dan diridhoi Tuhan yang Maha Esa, dan semoga apa yang telah menjadi sebuah kekurangan dan kelebihan kita bisa mengambil sebuah hikmah dan rahasia besar dibalik semua itu.

Sekian dan semoga bermanfaat,
Kami Ucapkan Dirgahayu AGUS AGUS BERSAUDARA INDONESIA KE 5 TAHUN 2020
Brotherhood In Harmony
JAYALAH AABI KITA

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

BANDUNG, 13 Desember 2020

Ketua Umum DAP AABI

  1. AGUS SAEFULLAH (GUSJAM)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.