Berita Produk Sekretariat Registrasi Konsul

Harta Vs Saudara

AGUS.OR.ID.  Lebih penting manakah harta atau saudara? Tanpa kita sadari, dalam kehidupan kita diajarkan untuk mendapatkan harta yang melimpah. Dengan harta yang melimpah, strata sosial kita dipandang konglomerat dan terhormat.

Tapi apakah benar harta adalah tingkatan strata sosial manusia ? Menurut saya sebagai penulis yang tinggal di sudut kota Tulungagung, dengan masyarakat yang mayoritas sebagai petani:

Harta dapat diperoleh darimana saja, dengan cara baik ataupun cara buruk. Dari bertani, berdagang, karyawan, dan pegawai negeri sipil, ada juga sebagai penjudi, mungkin juga bisa sebagai pencuri, dan sebagainya.

Setiap kita mencari harta mengumpulkan pundi pundi kemewahan, kita juga belajar mengerti setiap proses tahapan sekaligus attitude dan include didalamnya.

Dalam bersosial masyarakat untuk mendapatkan saudara juga seperti itu. Kita bisa mendapatkan saudara dimana saja dan kapan saja dengan cara tak terduga, ataupun cara buruk dan baik.

Bahkan kita bisa mendapatkan itu dengan cukup mudah. Namun saudara yang sesungguhnya sulit dan perlu proses untuk menujukkan kualitas yang sebenarnya. Beberapa fase ujian terjadi untuk menunjukkan kualitas saudara yang sebenarnya. Terkadang saudara akan runtuh hanya soal hitung-hitungan harta yang mungkin tidak seberapa.

Strata harta yang melimpah bukan jaminan mendapatkan saudara yang akan selalu tunduk dan patuh terhadap kita. Sebaliknya, saudara yang banyak bukan jaminan mendapatkan harta yang melimpah.

Karena hidup ini proses tak terasa dari sebuah kata yang familiar di masyarakat, dari semua lapisan strata ekonomi dan pendidikan dari berbagai suku dan agama, kami terbentuk dalam komunitas nama Agus yang akhirnya menjadi Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI).

Besar harapan dan semoga AABI bisa menjadi jembatan atau konektor, bahkan menjadi indikator bagaimana kita manusia mendapatkan barokah harta dan barokah saudara. Aving namastu (menjawab semua tantangan hanya dengan kebesaran jiwa dan hati).

BACA JUGA:  Milad Ke-1 AABI DAC Kab Gresik

Penulis:

Gus Jenggot Tulungagung

Team Support Agus Agus Bersaudara Indonesia Siap Membantu Anda, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami