Home Informasi Terbaru KEISTIMEWAAN NAMA AGUS
Informasi Terbaru - Serba Serbi - 17 March 2019

KEISTIMEWAAN NAMA AGUS

WONOGIRI. AGUS.OR.ID. Nama Agus termasuk nama pasaran di Indonesia. Banyak orangtua memberi nama Agus kepada anaknya. Alasannya, Agus berarti baik, bagus atau tampan. Data E-KTP menyebutkan, pemilik nama Agus di Indonesia ada sekitar 10 juta orang. Sungguh jumlah yang fantastis!

Banyak penafsiran tentang pemberian nama Agus ini. Agus yang lahir di bulan Agustus dijuluki “Agus Tulen”. Agus yang lahir sebelum bulan Agustus dijuluki “Agus Prematur”. Nah ini, Agus yang lahir setelah bulan Agustus dijuluki “Agus Korban Kecelakaan”. Tak boleh marah ya, ini cuma penafsiran saja.

Sesuai ilmu Feng Shui, karakteristik atau watak orang bernama Agus biasanya kreatif, pemberani, percaya diri, suka tantangan, petualang, tak mau mengalah, egois, dermawan, dan suka bergaul. Keistimewaan nama Agus yang dominan adalah solidaritas tinggi,  bersahabat, giat, dan pantang menyerah.

Agustus menjadi bulan yang istimewa bagi masyarakat Indonesia.

Memasuki bulan Agustus, dunia maya heboh dengan unggahan promo makan bakso gratis untuk orang bernama Agus di salah satu kedai bakso. Promo tersebut berlaku selama bulan Agustus.

Tradisi unik seperti ini, mungkin hanya terjadi di Indonesia.

Tidak hanya dinaungi keberuntungan di bulan Agustus, nama Agus juga memiliki sejumlah keunikan dan keistimewaan lainnya. 

1. Agus ada dimana-mana

Nama Agus ada dimana-mana, di seluruh Indonesia. Siapapun pasti memiliki kenalan bernama Agus. Entah itu dari keluarga sendiri, tetangga, teman, guru, dosen, atau mungkin orang yang baru anda kenal. Selain merupakan sebuah nama yang sangat mudah untuk disebutkan, nama Agus juga merepresentasikan nama yang ‘Indonesia banget’.

2. Mempunyai arti nama yang bagus

Meskipun terkesan sederhana dan pasaran, namun nama Agus memiliki arti yang tidak sederhana. Arti nama Agus dalam Bahasa Indonesia adalah lahir di bulan Agustus dengan selamat.  Selain itu, nama Agus juga bermakna lelaki pemberani.  

3. Mempunyai komunitas sendiri

Saking istimewanya, ada satu komunitas unik yang semua anggotanya bernama Agus. Komunitas tersebut adalah Agus Agus Bersaudara Indonnesia (AABI). Dilansir dari laman resmi komunitas, www.agus.or.id, adalah komunitas yang didedikasikan khusus untuk para pemilik nama Agus. Komunitas ini dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan melaui jalinan silaturahmi. Anggota AABI dituntut membentuk jiwa solidaritas tinggi, giat, dan pantang menyerah.

Berdirinya komunitas tersebut dimulai dari salah satu orang bernama Agus Mulyadi yang secara iseng mencari nama Agus lainnya di media sosial Facebook pada tahun 2015. Banyaknya nama Agus di kolom pencarian, kemudian mendorongnya untuk membuat grup Facebook bernama Agus Agus Bersaudara dengan tujuan menjalin tali silahturahmi dan memperluas persaudaraan. Hingga kini komunitas tersebut aktif melakukan berbagai kegiatan sosial dan kopdar di berbagai daerah.

Penulis : Agus Ganteng Wonogiri

Agus Ganteng Wonogiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.