Keseruan Aguser Jadetabek pada Acara HUT Ke 3 Komunitas Pakurejo

0 126

AGUS.OR.ID. Dalam rangka memenuhi Undangan HUT Ke-3 Komunitas PAKUREJO (Paguyuban Keluarga Purworejo), maka beberapa orang perwakilan Aguser AABI DAD Jadetabek yang terdiri dari Q GusBronx, GusMaryanto, GusGardha, Gus Raes, Gus Setiyono, Gus Yanti dan Gus Lina menghadiri undangan dimaksud yang dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Juli 2019 yang berlokasi di Anjungan Bengkulo PPu TMII Jakarta Timur.

Komunitas yang diketuai oleh Bapak Suseno Kuncoro ini tidak tanggung-tanggung dalam menyelenggarakan perhelatan ini. Hal ini dapat terlihat pada
kehadiran Bupati Purworejo yang kebetulan memiliki nama Agus Bastian di antara tamu undangan.

Selain AABI, sekurangnya ada 27 komunitas yang turut berpartisipasi pada acara yang dikemas sederhana
namun meriah tersebut, di antaranya : Pakuwojo (Perkumpulan Keluarga Besar Purworejo), SP (Sahabat Purworejo), SMA Widya Purworejo, IDIP (Ikatan Dawet Ireng Purworejo), PWP (Paguyuban Wong Purworejo) dan lain-lain.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” dan dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta sambutan-sambutan, yaitu dari Ketua Panitia (Bpk. Sarwadi), Ketua Paguyuban (Bpk. Seno Kuncoro) dan Bpk. Zainal (Komunitas Pakuwojo) serta Sambutan Bupati Purworejo (Bpk. Agus Bastian).

Selanjutnya Penyerahan Plakat oleh Q GusBronx kepada Ketua Pakurejo (Bpk. Seno Kuncoro) dan dilanjutkan pemberian santunan kepada anak-anak yatim.

Suasana semakin meriah saat digelar Kirab Tumpeng oleh anggota komunitas Pakurejo dan penari yang diiringi oleh musik khas Purworejo dari gerbang Anjungan Bengkulu menuju ke panggung.

Selanjutnya pemotongan dan penyerahan tumpeng oleh Ketua Panitia (Bpk. Sarwadi) kepada Ketua Komunitas Pakurejo (Bpk. Seno Kuncoro).

Setelah Pembacaan Doa, para tamu undangan disuguhi hiburan kesenian tradisional Dolalak dan makanan daerah seperti dawet ireng khas Purworejo.

Pada kesempatan yang sama, Aguser Jadetabek berhasil “menjaring” Aguser Baru, yaitu Agus Riyanto yang langsung bersedia untuk bergabung dengan AABI.

Pengawas DAD Jadetabek, Agus Kuswandi yang akrab disapa dengan GusBronx mengharapkan suatu saat AABI khususnya DAD Jadetabek dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama untuk mempererat tali silaturahim dan kekompakan antar anggota.

Kontributor : Gus Ros

Salam Brotherhood in Harmony

Jayalah AABI Kita

💯 % AABI

Kirab Tumpengan Komunitas Pakurejo

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.