Berita Produk Sekretariat Registrasi Konsul

MUSDA 2 & HALAL BI HALAL AABI DAD JATIM

AGUS.OR.ID, MALRA/DAD JATIM.AABI DAD Jawa Timur bersama 9 DAC yang ada di Jawa Timur melaksanakan Musda 2 & Halal Bihalal AABI DAD Jawa Timur 2022 di Kolam Pemancingan Pondok Maritim Kota Surabaya Pada 15 Mei 2022.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari Anak, Istri/Suami, Saudara, Sahabat Agus Agus Bersaudara Indonesia Jawa Timur. Hadir pula perwakilan dari DAP/Jawa Barat.

Dalam Acara Musda 2 AABI DAD Jawa Timur tersebut, setiap DAC diharapkan mengirim 3 delegasi untuk memberikan hak suara memilih Ketua Baru. Ketua DAD Jawa Timur Periode sebelumnya demisioner sejak 27 Maret 2022, sehingga DAP AABI mengambil alih dan menunjuk Plt. Ketua untuk segera melaksanakan Musda DAD Jawa Timur.

SK Plt. Ketua DAD Jawa Timur ditujukan kepada Gus Beken selaku Pengurus/Kabid Humas DAP yang ada di Jawa Timur.

Peserta Musda 2 adalah 16 delegasi dari 7 Dewan Agus Cabang (DAC) antara lain dari Gerbangkertasusila, Malang Raya, Gresik, Banyuwangi, Nganjuk, Madiun, dan Kediri Raya. Sedangkan DAC Ponorogo dan Tulungagung tidak bisa hadir karena bersamaan acara di DAC-nya masing-masing.

Dalam sidang pleno disepakati Ketua/Pimpinan Sidang adalah Agus Setyawan/Gus Sinyo (Malang Raya), didampingi Ketua Panitia Acara Musda & Halal Bi Halal Agus Supriyanto/Gus Supreng (Gresik), Plt. Ketua DAD Jawa Timur Agus Subchan/Gus Beken, dan Perwakilan DAP Gus Yad.

Tahapan Pertama adalah penjaringan bakal calon Ketua dari usulan masing-masing delegasi DAC yang hadir secara voting. Hasil yang diperoleh adalah 3 Kandidat Calon Ketua, yaitu Gus Babe (Gerbangkertasusila), Gus Anto (Madiun), dan Gus Beken (Malang).

Tahapan Kedua adalah Pemilihan Ketua. Dalam tahap ini perolehan suara saling kejar mengejar dan salib menyalip. Hasil akhir pemilihan dimenangkan Gus Beken.

BACA JUGA:  Berbagi Sahur / Ta'jil Gratis, " Tebarkan Makanan, Raih Keberkahan "
IMG 20220518 WA0046

Tahapan Ketiga yaitu penetapan Hasil sidang Musda. Forum menetapkan Agus Subchan Harianto/Gus Beken sebagai Ketua AABI DAD Jawa Timur Terpilih dan Membentuk Tim Formatur.

IMG 20220518 WA0048

Harapan dari dilaksanakan Musda 2 & Halal Bi Halal DAD Jawa Timur ini untuk pemilihan Ketua baru demi kemajuan dan keberlangsungan AABI DAD Jawa Timur yang semakin brotherhood, semakin harmony sehingga tidak tertinggal jauh dengan daerah lain dalam perkembangan pembentukan DAC baru.
Disisi lain juga dilema bagi Gus Beken karena harus memilih tetap menjadi Kabid Humas DAP atau menerima pinangan sebagai Ketua AABI DAD Jawa Timur. Akhirnya Gus Beken menerima sebagai Ketua AABI DAD Jawa Timur Periode 2022 – 2027.

Dalam sambutan sebagai Ketua terpilih Gus Beken menyampaikan:
“Terima Kasih buat AABI DAD Jawa Timur,
InsyaAllah berusaha selalu AMANAH, sama dengan profesi sejak bujang, jualan …harus selalu amanah.

Salah satu pertimbangan menerima mandat ini karena demi keutuhan DAD JATIM. Dan karena tidak ingin mengecewakan banyak orang. Serta satu lagi, saya lihat keseriusan Dulur-dulur Malang Raya mudah2-an menular ke DAC yg lain. Karena lahan garapan di JATIM masih teramat luas dan kita tertinggal agak jauh dibanding Jawa Tengah & Jawa Barat.🙏”

Semoga dengan terlaksanakannya Musda 2 & Halal Bi Halal Jawa Timur 2022 kali ini membawa kemajuan, keberkahan dan kemanfaatan sesama AABI, Keluarga, Saudara serta lingkungan yang ada di Jawa Timur.Aamiin…

agusyaAABI #SemakinBrotherhood

SemakinHarmony

Kontributor : Gus Lestari (Humas DAC Malang Raya)

Team Support Agus Agus Bersaudara Indonesia Siap Membantu Anda, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami