Berita Produk Sekretariat Registrasi Konsul

Sambutan Ketua Umum DAP AABI Pada Pelantikan / Pengukuhan Pengurus DAP AABI dan RAKERNAS AABI TAHUN 2022

AGUS.OR.ID, Semarang, King Garden Syariah Hotel, Bandungan, 26 Maret 2022

Rakernas 2022

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Salam Brotherhood, Salam Brotherhood, Salam Brotherhood..

Agus Agus in Harmoni..

Jayalah AABI Kita

Yang terhormat:

1. Dewan Kehormatan AABI

2. Dewan Pembina DAP AABI

3. Dewan Pengurus DAP AABI

4. Ketua DAD seluruh Indonesia

5. Ketua DAC seluruh Indonesia

Kami mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah Subhana wa ta’ala, atas karunia nikmat sehat, nikmat sempat, dan nikmat iman yang diberikan kepada kita semuanya. 

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak, Ibu, dan Saudaraku semuanya di King Garden Syariah Hotel, Bandungan, Semarang ini. Kami juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Saudaraku semuanya. Kami sangat menghargai atas pengorbanan waktu, tenaga, dan biaya yang tentu tidak sedikit demi penyelenggaraan kegiatan perkumpulan AABI ini. Tanpa dukungan dan kerja keras semuanya, mustahil agenda penting ini dapat terlaksana dengan baik. 

Atas dasar hasil Munas AABI di Malang, 11-12 Desember 2021, kami mendapatkan mandat dari anggota untuk melanjutkan kepengurusan DAP AABI periode 2021-2026 dan menyusun kepengurusan baru. Pada kesempatan ini  akan dilaksanakan Pelantikan/Pengukuhan Pengurus DAP AABI dan Rakernas AABI tahun 2022. 

Banyak masukan program kerja yang telah dibahas di Pra Rakernas secara online pada hari Selasa, 22 Maret 2022. Selanjutnya pada forum ini rancangan program kerja akan kita bahas dan kita tetapkan sebagai program kerja pengurus DAP AABI periode 2021-2026.

Program kerja yang ideal tak akan berarti, tanpa kemauan dan kerja keras jajaran pengurus untuk melaksanakan. Itu tantangan di depan mata! Karena banyak harapan dari anggota agar kepengurusan DAP AABI periode 2021-2026 mampu berkarya nyata mewujudkan visi-misi dan program kerja AABI. Kata kuncinya harus ada perubahan ke arah kemajuan. 

BACA JUGA:  MILAD AABI DAD Jadetabek Ke-2

Bapak, Ibu, dan Saudaraku yang kami hormati,

Begitu banyak harapan anggota, misalnya Bidang Organisasi segera proaktif melakukan rekrutmen anggota melalui program GIRAS. Keaktifan pengurus DAC selalu dipantau, dimotivasi, dan diberikan solusi jika mengalami kesulitan. Kerja sama selalu dilakukan dengan berbagai pihak agar progres Bidang EKOHA dengan PT Jayalah AABI Kita semakin nyata. Bidang Soskemas semakin peka dan peduli sehingga dirasakan manfaatnya oleh anggota. Begitu pula dengan bidang-bidang lain.

Perkumpulan AABI ini jumlah anggotanya begitu besar dan multi profesi. Anggota masih menunggu seperti apa programnya, seperti apa kinerja pengurusnya, seperti apa progresnya dari waktu ke waktu.  Tantangan ini menjadi cambuk bagi kita untuk saling koordinasi dan kerjasama. Pengurus AABI harus menjadi Tim Solid di semua lini, baik di tingkat DAP, DAD, maupun DAC. 

Kita tidak lagi disibukkan oleh gesekan-gesekan internal, yang kadang bikin baper. Kita tidak lagi terforsir urusan kepentingan individu, yang kadang bikin su’udzon. Kita tidak lagi dipusingkan oleh ego pribadi, yang kadang bikin kepo. 

Yang kita butuhkan saat ini adalah kerja nyata di semua bidang. Saling koordinasi, saling berdiskusi, saling menguatkan, dan saling mengingatkan. AABI akan menjadi besar kalau pengurusnya dewasa dan bijaksana. Kita harus mampu merangkul semua lini dengan pendekatan hati. Kita berusaha berpikir positif untuk AABI yang lebih baik di masa depan. 

Bapak, Ibu, dan Saudaraku yang berbahagia,

Kita akan selalu diuji oleh kesulitan dari waktu ke waktu. Tapi kita juga akan dihadapkan peluang dari waktu ke waktu. Untuk itu, potensi besar AABI harus dimenej, dikelola, diberikan solusi secara arif agar berdaya guna dan berhasil guna.

Perkumpulan AABI ini adalah ladang beramal bagi kita semunya. Kita sisihkan waktu untuk memberikan manfaat bagi sesama. Agus yang dulu bukan siapa-siapa, ke depan akan disegani dan diperhitungkan oleh kawan-kawan kita dan relasi kita. Agus anggota AABI harus lebih bermartabat dan menjadi pioner bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:  Puisi Inspiratif : Nuansa Pagi di Lembah Wonogiri, Karya : Agus Ganteng

Saudaraku semuanya,

Pada kesempatan ini perkenankan kami akan membuka kegiatan ini. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Pelantikan/Pengukuhan Pengurus DAP AABI dan Rakernas AABI tahun 2022 secara resmi kami nyatakan dibuka. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, dan kemudahan kepada kita semua.

Sebelum mengakhiri pidato sambutan ini, akan kami sampaikan pantun berbalas:

Dari Jakarta  menuju Semarang,

Jangan lupa membeli pepaya,

Engkau senang aku senang,

Karena kita memang bersaudara.

Di Solo membeli bendera, 

Di Temanggung membeli kurma,

Kita memang bersaudara, 

Susah senang ditanggung bersama.

BERBALAS PANTUN 

(PENUTUP)

Dari mana hendak kemana,

Dari Jepang ke Bandar Cina,

Kalau boleh kami bertanya,

Ikut AABI apa manfaatnya.

Duduk berkaca di atas batu,

Batu  besar di pegunungan,

Dengan AABI Agus menyatu,

Jadikan kita banyak teman. 

Salam Brotherhood, Salam Brotherhood, Salam Brotherhood..

Agus Agus in Harmoni..

Jayalah AABI Kita

Wabillahi taufik wal hidayah

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

Semarang, 26 Maret 2022

Agus Saefullah ( Gus Jam / Ketua Umum DAP AABI ).

Team Support Agus Agus Bersaudara Indonesia Siap Membantu Anda, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami