Berita Produk Sekretariat Registrasi Konsul

Kopi Darat Silaturahmi dan Terapi Kesehatan Agus Agus Bersaudara Indonesia di Madiun

WhatsApp Image 2023 09 17 at 19.44.49

AABI, Madiun:  Dewan Agus Daerah  Jawa Timur bersama Dewan Agus Cabang Madiun Raya, Dewan Agus Cabang  Nganjuk, dan Dewan Agus Cabang Malang,  pada minggu (17/9/23) melakukan Kopi darat atau Kopdar dalam rangka silahturahmi dan terapi kesehatan  dengan tema “Keep Healthy and Happy”  atau tetap sehat dan bahagia.

Kopdar silahturahmi dan terapi kesehatan ini, bertempat di kediaman Agus Anto Wakil Ketua DAD Jawa Timur di Caruban Madiun, dalam acara ini hadir Ketua DAD Jawa Timur Agus Beken, Ketua DAC Madiun Raya Agus Tina Budi, perwakilan dari DAC Nganjuk Agus Fuad, Agus Yuli, Agus Widodo, Mbah Singo DAC Malang, serta  Humas Dewan Agus Pusat  Agus Lestari.

Narasumber dan terapis dalam acara terapi Kesehatan adalah Agus Fuad dari DAC Nganjuk dan Agus Yudiono atau Gus Ondhe dari DAD Jawa Timur. Materi yang disampaikan yaitu pengenalan alat bio elektrik dan tata cara menggunakan alat tersebut, langkah-langkah terapi seperti yang disampaikan oleh Agus Fuad dan Agus Ondhe sebagai berikut :

  1. Tancapkan alat terapi ke sumber tegangan listrik

2. Cek terlebih dahulu lempengan positif dengan tespen, lempengan positif akan menyala

3. Lapisi lempengan positif dengan uang kertas

4. Sebelum terapis menginjak lempengan positif, pastikan terapis dalam keadaan terisolasi (beradadiatas alas dan tidak mengenai  ground/tanah)

5. Pastikan pasien menginjak ground/tanah, jika kesulitan karena lokasi tidak ada ground/tanah maka pasien bisa menginjak lempengan yang negatif

 6. Terapis menyentuh pasien kemudian lempengnya diinjak,  dan kaki diangkat dari injakan kemudian tangan berpindah posisi ke titik lain begitu seterusnya.

Narasumber terapi kesehatan menjelaskan juga tentang sifat-sifat bio elektrik dalam tubuh manusia, menurutnya bio elektrik dalam tubuh manusia ada 2 tipe :

  1. Tipe Kering
BACA JUGA:  Gus Jam, Kembali Pimpin DAP AABI

Ciri-cirinya tegangan setrum sulit masuk atau kadang-kadang mengecil,  maka solusinya kaki terapis diolesi lotion.

2. Tipe Basah

Ciri-cirinya tangan sering keluar keringat, orang tipe basah akan sulit mengendalikan tegangan atau setrum kecil, setiap mulai injak setrum langsung besar. Maka solusinya tangan terapis ditaburi bedak bayi.

Kemudian dijelaskan pula titik– titik bio elektrik yang ada pada bagian tubuh manusia yang meliputi :

1. Telapak tangan

2. Lengan

3. Pundak

4. Leher depan sampai belakang

5. Rahang gigi bawah

6. Ratang hidung

7. Samping mata

8. Telapak kaki

9. Pergelangan kaki

10. Atas betis belakang lutut

11. Atas lutut

12. Perut

Narasumber juga memberikan beberapa tips kepada Agus Agus yang hadir, apabila sedang sakit ada beberapa titik  yang dapat dilakukan terapi oleh alat bio elektrik tersebut, seperti :

Amandel titik-titik yang di terapi di leher atas, Gondok titik-titik yang diterapi area gondok dan sekitarnya, Gigi titik-titik yang diterapi sentuh bagian yg sakit, Ambean titik-titik yang diterapi di ujung tulang ekor kanan kirinya, Mata titik-titik yang diterapi di sekitar mata, Kista titik-titik yang diterapi di perut, Kanker titik-titik yang diterapi  langsung di lokasi kanker dan sekitarnya, Kakar lemak titik-titik yang diterapi  untuk turunkan berat badan titik-titiknya di lokasi lemaknya.

Itulah keseruan Kopdar Silaturahmi dan terapi kesehatan, DAD Jawa Timur, DAC Madiun Raya, DAC Nganjuk, dan DAC Malang.  “Keep Healthy and Happy” Tetap Sehat dan Bahagia. Salam Brotherhood, Agus Agus in Harmony. Agus Kuncen, Humas DAC Madiun Raya.

Team Support Agus Agus Bersaudara Indonesia Siap Membantu Anda, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami