“Energy Of AABI” HUT Ke-2 DAC Gerbangkertosusila

SIDOARJO. AGUS.OR.ID.  Peringatan hari ulang tahun ke-2  DAC Gerbangkertosusila jatuh tepat pada tanggal 19 Agustus 2018. Mengingat berdekatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73 pelaksanaan syukuran diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus 2018 di Museum Negeri Mpu Tantular Sidoarjo.

Tema yang diambil “Energy Of AABI”  yang mempunyai makna kekuatan 100% AABI Brotherhood  in Harmony dan juga bertepatan dengan Pesta Olahraga Asia 2018, Asian Games 2018 di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum  Agus  Saefullah (Gus Jam), Ketua 1 Agus Muliawan (Abah Muli) beserta jajaran Dewan Agus Pusat (DAP) AABI,  5 Dewan Agus Daerah (DAD), 16 Dewan Agus Cabang (DAC) dari berbagai daerah, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Cabang Sidoarjo (IARMI) dan warga sekitar yang keseluruhan undangan mencapai kurang lebih 400 orang.

Kemeriahan dan kegembiraan terlihat dalam suasana hari ulang tahun Ke-2 DAC Gerbangkertosusila karena para undangan dihibur dengan Orkes Melayu Bolo Dewe. Panitia juga bekerjasama dengan PT. Unilever untuk melakukan kegiatan “Ayo, Budayakan Gerakan Cuci Tangan dengan Sabun Bersama Agus” yang pesertanya dari para undangan.

Tanpa mengurangi kemeriahannya kita tidak lupa untuk saling membantu dengan sesama yang diwujudkan dalam bentuk tali asih pemberian sembako kepada warga sekitar lokasi dan anggota DAC Gerbangkertosusila yang membutuhkan.

Selain itu juga dilakukan penggalangan dana secara spontanitas kepada seluruh undangan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok. Donasi yang terkumpul mencapai Rp. 1.140.000 dan langsung diserahkan kepada Agus Taryono (Abah Tar) Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan DAP AABI untuk disalurkan langsung ke Lombok melalui Agus Nurjaman Ketua DAD Bali.

Dewan Agus Pusat juga menyampaikan pesan kepada DAC Gerbangkertosusila yang dituangkan dalam penulisan pada prasasti hari ulang tahun ke-2 DAC Gerbangkertosusila oleh Agus Muliawan (Abah Muli) Ketua satu AABI, “Dan ketika nama raga dan jiwa serta hati kita dipertemukan dalam persaudaraan yang harmoni, menjadi wujud nyata energi AABI siap berlayar tanpa henti”.

Dengan terlaksananya perayaan hari ulang tahun ke-2 DAC Gerbangkertosusila yang diliput oleh CNN (CNNIDDAILY) maka telah terlaksana juga semangat brotherhood in harmony Agus-Agus Bersaudara.

Koresponden  : Gus Mulyo

Berita Produk Sekretariat Registrasi Konsul
Team Support Agus Agus Bersaudara Indonesia Siap Membantu Anda, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami
X