“AGUS” Dalam Kegiatan Rakernas III dan HUT AABI Ke 4 Tahun 2019

AGUS.OR.ID. Agus anggota Perkumpulan Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) berkumpul di Green Forest Lembang Bandung melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) ke 3 dan HUT AABI ke 4 Tahun 2019 yang digelar Sabtu dan Minggu 14-15 Desember 2019.

Rakernas ketiga ini yang dihadiri seluruh Dewan Agus Daerah (DAD) dan Dewan Agus Cabang (DAC) dari seluruh Indonesia sekaligus merayakan hari jadinya yang keempat. Kegiatan ini merupakan evaluasi seluruh kegiatan yang telah dilakukan selama Tahun 2019, juga membahas program untuk tahun selanjutnya, dan menyepakati hal- hal yang bersifat kemajuan dan rencana strategis untuk masa yang akan datang.

Pembukaan rakernas kali ini dihadiri dari perwakilan pemerintah yang dihadiri oleh Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat juga mempunyai nama Agus, dengan nama lengkapnya Agus Komarudin.
Dalam sambutannya, Agus Komarudin berkelakar bahwa dirinya sudah ditakdirkan untuk hadir dalam acara ini serta berkumpul dengan saudaranya sesama Agus dari seluruh Indonesia.

“Saya tidak menyampaikan ini sebuah kebetulan, tapi sudah takdir untuk hadir disini,” ujarnya. Selain itu, ia juga menyampaikan fenomena masyarakat, khususnya kaum muda yang cenderung memilih untuk bergabung dengan perkumpulan sesuai dengan kegemarannya masing-masing dibanding dengan organisasi.

“Anak muda sekarang lebih senang berkomunitas dengan keinginan dan kesukaan masing-masing. Berbeda zaman dulu yang masuk organisasi-organisasi masyarakat yang besar,” Sementara di zaman sekarang banyak orang tua yang memiliki anak sangat jarang memberikan nama dengan nama “Agus”, sangat tidak disangka sangka bahwa nama Agus sekarang sudah mempunyai perkumpulan yang kompak dan sangat besar, ini merupakan salah satu kearifan budaya Nusantara karena memelihara nama Agus sangat tradisional dan saya bangga memiliki nama Agus, tuturnya.

Pada kesempatan setelah sambutannya Agus Komarudin diberikan apresiasi dan penghargaan dari AABI berupa plakat penghargaan atas apresiasi pemerintah kepada AABI, sekaligus diangkat menjadi anggota AABI dan diberikan atribut kaos AABI.

Sementara itu, Ketua Umum DAP AABI, Agus Saefullah yang biasa di sapa Gusjam berharap dengan dilaksanakan Rakernas AABI ini bisa membawa organisasi yang dipimpinnya makin bermanfaat bagi masyarakat. “Bukan tahun tahun sebelumnya tidak baik, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi bisa lebih bermanfaat lagi. Khususnya buat Agus Agus sendiri, umumnya untuk masyarakat ini Indonesia,” kata Gusjam, sapaan akrabnya.

Sebagai penutup Gus Jam menambahkan, sejak berdiri tahun 2015 komunitas AABI telah tercatat memiliki anggota 18 ribu di seluruh penjuru tanah air dan terus bertambah kedepannya. Untuk diketahui, tanggal 13 Desember merupakan hari bersejarah bagi sebuah Komunitas AABI, karena ditanggal tersebut resmi dideklarasikan pada tahun 2015 oleh para pemilik nama Agus dari seluruh penjuru Nusantara.

Di tempat yang sama, Pada Sabtu malamnya, juga dilakukan upacara dengan dilatari prosesi lengser khas kesenian Sunda dengan pelaku lengsernya juga Agus, prosesi ini menjadi puncak perayaan HUT AABI ke 4, juga diberikan penghargaan kepada inisiator pendirian AABI, berupa penyematan PIN Rakernas kepada, Agus Mulyadi (Gusmul), Agus Mahpudin (Guslem) dan kang Roche, salah satu pegiat kesenian tradisional Sunda yang juga turut serta dalam pendirian AABI. Selanjutnya dilakukan potong kue Ulang Tahun sebagai simbolik HUT AABI.

Pada keesokan harinya, seluruh anggota AABI melaksanakan Fun Games bersama, berfoto dan lain lain memanfaatkan keindahan alam Lembang dan keunikan tempat Rakernas. (GUSHALL)

One Reply to ““AGUS” Dalam Kegiatan Rakernas III dan HUT AABI Ke 4 Tahun 2019”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.