Berita Produk Sekretariat Registrasi Konsul

5 Tips Untuk Agusers Bertahan Melawan Omicron

Setelah varian Delta, sekarang Agusers disapa oleh Omicron. Tidak perlu panik dan bereaksi berlebihan, karena sudah banyak alumninya. Jadi sudah pasti ada jalan untuk bertahan.  

Ini 5 tips untuk Agusers Bertahan Melawan Omicron:

1.   Kenali Gejalanya, Segera Mulai Isoman

Gejala Omicron mirip flu biasa, beda tipis bahwa flu biasa umumnya bergejala batuk, pilek, deman dan sakit kepala, terkadang disertai bersin, tenggorokan sakit, terkadang.

Sedangkan Omicron umumnya mengalami pilek, bersin, tenggorokan sakit, sakit kepala, terkadang disertai batuk, demam, kedinginan, diare, badan pegal-pegal, kelelahan, bahkan ada yang sampai sesak dan kehilangan penciuman (tetapi dua ini jarang).

Kesadaran Agusers untuk segera isoman dapat mencegah orang lain tertular. Keluar hanya jika sangat diperlukan, misalnya menuju tempat tes.

2.  Tetap Tenang dan Percaya Diri

Bukan Agus namanya kalau mudah panik dan tidak percaya diri. Sikap ini tetap diperlukan kala Omicron menyapa. Kalau Agusers tenang, Agusers bisa berpikir dengan baik pada setiap kondisi. Setidaknya, tidak menjadi penyebab kehebohan dan merepotkan orang lain yang malah memicu penularan. Lakukan pencarian informasi, karena sudah banyak sekali lembaya yang menyediakan layanan ini. Selalu percaya diri dan optimis bahwa diri ini bisa menjadi bagian dari alumni omicron.

3.   Makanan dan Minuman Bergizi.

Dalam kondisi tidak sehat, tubuh perlu nutrisi lebih untuk memenangkan pertempuran melawan Omicron. Jadi sayangi tubuh Agusers dan bantu dengan makanan dan minuman bergizi. Bergizi itu tidak harus mahal. Tidak harus vitamin E merek X, susu kalengan merek Y, atau telur Z.

Telur biasa yang dijual tetangga, tempe yang rutin lewat di depan rumah, sayur dari Kang Sayur keliling, dan lebih bagus lagi kalau punya sayur organik tanaman sendiri. Variasikan makanan dan minuman agar selera makan tetap baik.

BACA JUGA:  BERBALAS PANTUN

Kalau diperlukan, Rumah Agus punya berbagai produk yang bisa membantu Agusers melawan Omicron. Silakan buka klik tautan berikut.

4.   Suplemen

Ini penting untuk membantu memaksimalkan fungsi makanan dan minuman. Selalu miliki persediaan setidaknya vitamin C dan B kompleks, serta obat-obatan standar seperti paracetamol, asam mefenamat, madu, dan aneka minyak.

5.   Rutinitas yang tidak membosankan

Apa acara selama isoman? Para pegawai tentunya WFH. Namun jangan lupa melakukan kegiatan lain agar kehidupan tetap menarik alias tidak membosankan. Agusers bisa mengakses www.agus.or.id, berkebun, merapikan rumah, menonton, atau menggugah hobi lama agar kembali bersemi. Ini juga kesempatan bagus untuk menjalin relasi melalui medsos. Mulai rajin melihat dan memberikan komentar pada story teman, buat jaringan pertemanan baru, berbagi ilmu melalui berbagai media, hingga menyimak kajian khusus agar bertambah wawasan dan imun menguat.

158607214 10223115233368248 4092982372149226631 n

Percayalah. Sudah banyak alumni Omicron. Jadi disapa Omicron bukanlah akhir. Semoga 5 tips untuk Agusers Bertahan Melawan Omicron di atas bermanfaat.

Tetap sehat. Tetap semangat. Tetap kreatif. Tetap bermanfaat. Aamiin.

Brotherhood in harmony.

Penulis : Agustina Dewi – Batu

Team Support Agus Agus Bersaudara Indonesia Siap Membantu Anda, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami