RAMADHAN YANG DIRINDUKAN

AGUS. OR. ID. SYAWAL 1441 HIJRIYAH. Tak terasa kita sudah melewati bulan agung dan mulya. Bulan yang di rindukan kedatangannya oleh para kekasih Allah SWT. Dan hanya kekasih Allah-lah yang merindukan bulan mulya ini.

Yang tidak pernah merindukanya tidak akan pernah merasa perlu untuk berada didalamnya. Yang tidak rindu tidak akan bisa memuliakannya. Dan yang tidak memuliakanya tidak akan dimuliakan oleh Allah SWT.

Mungkin kita telah menjadi yang tertinggal di bulan suci Ramadhan dari rombongan orang-orang pilihan Allah SWT.

Mari kita sadari bahwa bulan ramadhan ini adalah bulan mulia bulan Allah SWT melipat-gandakan pahala amal kebaikan yang kita lakukan. Yang tidak menyadari kedatangan dan kemuliaan bulan ramadhan ia akan keluar dari ramadhan seperti orang yang tidak pernah memasuki bulan Ramadhan. Tidak mendapatkan pengampunan dan kemuliaan dari Allah SWT. Itulah orang-orang celaka yang pernah disebutkan oleh Rasululloh SAW.
Dan disaat kita sudah melewati bulan Ramadan ini, penyesalan akan kita rasakan bilamana selama dibulan suci kita tidak menggunakannya dengan baik.

Sekarang kita sudah berada di bulan kemenangan yakni Bulan SYAWAL, bulan dimana segala perbuatan baik dan buruk selama bulan Ramadhan menjadi motivasi bagi jiwa kita untuk melangkah ke depan lebih baik lagi. Semoga kemenangan ini jua kemenangan bagi seluruh umat manusia yang sedang menghadapi bencana, Covid-19, semoga dengan musibah dan cobaan ini kita dapat mengambil hikmah sehingga kita dapat bersyukur, tawakal dan mengintrospeksi diri kita..

Wallahu a’lam bishshowab.

_SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI_
1 SYAWAL 1441 HIJRIYAH
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

AGUS HALIM DAN KELUARGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.