Anniversary AABI DAC Malang Raya

0 132

MALANG. AGUS.OR.ID.  Minggu 11 Maret 2018. Menyambut ulang tahun yang kedua, AABI DAC Malang Raya mengadakan berbagai kegiatan antara lain Khitan Massal gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, dan pelatihan kerajian tangan yang diikuti keputrian AABI DAC Malang Raya. 

Acara ini selain dihadiri oleh pengurus DAC Malang Raya beserta anggota, hadir juga perwakilan dari DAP, DAC Gerbangkertosusila, DAC Kediri Raya, DAC Sragen, DAC Cilacap, DAD Jawa Barat, tokoh masyarakat setempat, dan undangan lainnya. Ketua DAC Malang Raya, Agus Subechan H, atau biasa dikenal Agus Beken menuturkan kegiatan ini adalah implementasi dari visi misi AABI berdasarkan Anggaran Rumah Tangga AABI, Bab II Pasal 6 angka 1-5.

Serta Pasal 7 terkait Misi AABI, khususnya angka 2-5  yang berbunyi : (2). Dengan berbagai profesi yang dimiliki oleh anggota AABI akan dapat  terjadi pertukaran informasi sehingga dapat menjadi sarana saling membantu antar anggota yg membutuhkan.(3). Sebagai sarana untuk menciptakan dan upaya pemberdayaan ekonomi serta saling menguntungkan bagi sesama anggota AABI.(4). Sebagai sarana untuk membentuk jiwa Korsa (kebersamaan) dengan loyalitas dan solidaritas tinggi, memiliki rasa peduli, tanggung jawab, rajin, giat, pantang menyerah, sabar namun serius.(5). Sebagai anggota masyarakat, para anggota AABI diharapkan peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan dapat menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. 

Maka pada tanggal 11 Maret 2018 telah terselenggara kegiatan sebagai berikut: 1. Khitan Massal Gratis bagi masyarakat umum, sekaligus pemberian bingkisan bagi masing-masing peserta. Jumlah peserta 5 (lima) orang anak, yaitu (1) Arya, putra dari Bapak Agus Subechan; (2) Rudianto, putra dari Bapak Khosim; (3) Aril, putra dari Bapak Arif; (4) Ilham, putra dari Bapak Naryo; dan (5) Sukir, putra dari Bapak Juari.

Tenaga Ahli yang mengkhitankan: Rinto Agus, Agus SW, dan dibantu rekan. Tenaga ahli adalah Agus anggota AABI DAC Malang Raya. 2. Pemeriksaan Kesehatan Gratis.Peserta cukup banyak datang dari warga sekitar dan para tamu undangan yang hadir. Tenaga Ahli: Agus Ilung, Agus Yuwono, dibantu rekan. Tenaga ahli adalah Agus anggota AABI DAC Malang Raya. 3. Pelayanan Terapi Tulang Belakang dan Pijat Tradisional.Peserta cukup banyak datang dari warga sekitar dan para tamu undangan yang hadir. Tenaga Ahli: Agus Supreng. Tenaga ahli adalah Agus anggota AABI DAC Malang Raya. 4. Pelatihan Kerajinan Tangan.Peserta cukup banyak datang dari warga sekitar dan para tamu undangan yang hadir, terutama para ibu-ibu. Tenaga Ahli: Ibu Gus Nug. Tenaga ahli adalah Istri Gus Nug, DAP AABI. 5. Pembagian Sembako.Peserta 10 orang warga sekitar yang benar-benar membutuhkan. 6. Peresmian Bengkel Kreasi AABITujuan dibentuknya bengkel kreasi ini adalah untuk memberikan wadah bagi anggota yang berkemampuan dalam hal seni dan kerajinan untuk menularkan ilmunya, serta dengan bersama-sama membangkitkan ekonomi kreatif yg bermanfaat bagi anggota maupun warga sekitar. 

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng,  diawali doa bersama yang di pimpin oleh Agus Lestari (Agus Tahu Telor). Pemotongan tumpeng pertama oleh Ketua 1 DAP AABI, Agus Muliawan (Abah Muli) dan diserahkan kepada Agus Es, tuan rumah dan pemilik tempat Bengkel Kreasi AABI. Setelah peresmian, dilakukan peninjauan display yang memuat karya-karya dari:Agus Beken: cincin & Kalung batu akik. Rajutan benang.Agus Sakti (Gus Mbob) :  produk herbal & kerajinan berbahan kayuAgus Fialen : lukisanAgus Dalbo :  lukisanAgus Es : kerajinan kerang2-an dan miniatur mobil.Agus gambar : lukisanAgus Wahyudi: Kerajinan kerang2-an dllAgus Dewi: Frame daur ulang dan lukisan cat air Sebagai media informasi, selanjutkan seluruh produk hasil karya Bengkel Kreasi AABI akan dbuatkan catalog. Brothrthood In HarmonyJayalah AABI Kita Kontributor : Agus Beken

Selamat ulang tahun DAC Malang Raya, semoga tambah semangat dan terus berbuat terbaik

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.