Nikmatnya Nasi Krawu Bu Tiban, Makanan Khas Gresik

0 61

GRESIK. AGUS.OR.ID.  Bagi pecinta kuliner yang sedang berada di Kabupaten Gresik, kurang afdol jika tidak mencicipi makanan khas Gresik, yaitu Nasi Krawu.

Kuliner ini berupa nasi putih yang dibalut dengan potongan daging sapi suwir-suwir kecil dan empuk,  dipadu kuah kaldu yang sangat gurih, segar dan sedap, ditambah serundeng (krawu) kelapa spesial, disajikan dengan daun pisang, semakin menambah nikmat.

Rombongan Agus yang tergabung dalam AABI, Minggu 12 Mei 2019 lalu sempat berkunjung ke kedai Buk Tiban. Kedai ini adalah salah satu dari sekian banyak warung yang menyediakan nasi krawu favorit di Gresik.

Rombongan AABI dipandu oleh Gus AF dan Cak Embun,  ikut serta antara lain Kang Yad, Kang Dani, Gus Soto, Gus Modin dan Neng Eni Agustina beserta suami dan 2 anak begitu menikmati makan saur bersama dengan nasi krawu bu Tiban.

Suasana akrab dan penuh sendau gurau antara Agus Agus yang hadir dan penjual nasi krawu menambah nikmat suasana makan sahur dini hari.  Demikian disampaikan Agus Zamhari (Cak Embun) untuk agus.or.id  (red).

Nasi Krawu Bu Tiban
Jl. KH. Abdul Karim No. 49

Gresik

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.