New Normal : Olah Raga Jadi Pilihan Masyarakat Garut

GOR Bulu Tangkis ARG Kota Garut menjadi ajang turnamen bulutangkis persahabatan Kota Garut, Minggu (28/6), turnamen persahabat tersebut digelar satu hari. 19 Tim putra turut berpatisipasi dalam perhelatan olahraga yang sangat populer di Kota Dodol itu.

Sebagai wujud adaptasi kebiasaan baru, Protokol kesehatan secara ketat dilakukan oleh semua, mengingat pencegahan pandemi covid 19 tetap dilakukan di era new normal. Panitia penyelenggara juga menyediakan APD Standar selama turnamen berlangsung.

Menurut Diki, perwakilan pengurus KONI Kab. Garut, turnamen bulu tangkis ini sangat baik untuk membangun kebiasaan pola hidup sehat melalui olahraga, mempererat silaturahmi, juga pembentukan jaringan antar masyarakat garut, dirinya juga mengucapkan terimaksih kepada seluruh penyelenggara hingga turnamen terlaksana dengan lancar dan meriah.

” Atas Nama KONI Kab. Garut kami ucapkan terima kasih, khusus kepada Komunitas Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) yang peduli terhadap generasi anak muda Garut terutama dalam cabang olah raga bulutangkis, semoga kedepannya menjadikan teladan untuk kita, menjadi lebih peduli terhadap generasi bangsa” paparnya

Seperti diketahui komunitas AABI merupakan wadah nirlaba yang peduli terhadap perkembangan dan penanganan masalah sosial, seni budaya, olahraga dan pemanfaatan potensi wisata

Ditempat yang sama, Agus Ilen, Ketua Dewan Agus Cabang (DAC) Kota Garut, juga menyampaikan secara langsung apresiasi kepada Ketua Umum AABI serta Ketua Bidang Seni Budaya, Pariwisata dan Olah raga selaku leading sektor yang bisa memfasilitasi penyelenggaraan turnamen.

” semoga ini jadi langkah awal yang baik untuk pengembangan olahraga bulutangkis sebagai cabor prestasi Kota Garut. Kedepan kita agendakan untuk open turnamen, sehingga cakupannya lebih luas” ungkap Agus ilen dengan antusias.

Merespon aspirasi terkait pengembangan olahraga tersebut, R. Moch. Agus Ramdhan, SE selaku ketua bidang seni budaya pariwisata dan olah raga mengatakan, apapun aspirasinya selagi membangun kebersamaan dan itikad yang kuat dapat diyakini hal tersebut bisa diwujudkan.

” yang terpenting kita bangun kebersamaan, tetap berorientasi untuk kemnfaatan masyarakat, dan mempersiapkan generasi unggul di masa yang akan datang, dengan semua itu insya Allah semua agenda bisa diwujudkan” terangnya dengan optimis

Tentu berbagai potensi harus dikembangkan, karena potensi akan memberikan dampak dan manfaat saat diberdayakan secara baik, sistematis. Memiliki tujuan yang jelas dan dikelola secara serius, kita tunggu kiprah AABI berikutya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.