Berita Produk Sekretariat Registrasi Konsul

Serba Serbi Musyawarah Cabang dan Bakti Sosial AABI DAC CILACAP

AGUS.OR.ID, Cilacap, Masa bakti Kepengurusan Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) Dewan Agus Cabang Cilacap berakhir pada 29 Juni 2024, oleh karena itu diselenggarkan Musyawarah Cabang sekaligus juga diselenggarakan Bakti Sosial kepada masyarakat. Bertempat di Gedung Diklat Praja Kabupaten Cilacap, tangal 6-7 Juli 2024 telah dilaksanakan Musyawarah Cabang dan Bakti Sosial. Sesuai dengan tema yang diambil AABI BERBAKTI UNTUK NEGERI, maka kegiatan yang dilaksanakan dikemas dalam bingkai bakti sosial kepada masyarakat.

image001
image001 2 1

Sabtu pagi, tanggal 06 Juli 2024 pukul 08.00 WIB, masyarakat dan Agus-Agus mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan Bakti Sosial. AABI DAC Cilacap bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Cilacap, Perguruan Tinggi Universitas Al Irsyad Cilacap (UNAIC) dan PMI Cabang Cilacap menggelar Bakti Sosial yang meliputi :

  1. Donor Darah;
  2. Cek Kesehatan Gratis, dari Bagian Fisioterapi UNAIC;
  3. Bingkisan dhuafa sebanyak 25 paket, masing-masing senilai Rp 100.000,-

Kegembiraan terpancar dari para penerima bantuan, mereka terdiri dari unsur tukang becak, tukang parkir dan pedagang asongan di seputar kompleks Gedung Diklat Praja.

WhatsApp Image 2024 07 11 at 14.35.58
image001 7
WhatsApp Image 2024 07 11 at 14.35.57 1
image001 8
WhatsApp Image 2024 07 11 at 14.35.56
WhatsApp Image 2024 07 11 at 14.35.57
WhatsApp Image 2024 07 11 at 14.35.56 2
WhatsApp Image 2024 07 11 at 14.35.56 1

Sore hari, dari luar kota sudah mulai berdatangan seperti Bogor, Garut, Bandung, Banyumas dan Pekalongan. Bunda Augustine Neni dari Bogor termasuk yang paling awal dari luar kota hadir. Penuh semangat dan keceriaan, lelah terbayar saat bertemu Bunda Utie dkk dari  DAC Cilacap. Di sela-sela Gladi kotor Pengukuhan AABI DAC Cilacap, senda gurau mewarnai pertemuan dengan teman-teman.

Puncak acara dilaksanakan pada malam hari yaitu Pengukuhan Kepengurusan Agus Agus Bersaudara Indonesia Dewan Agus Cabang Cilacap oleh Ketua DAD Jawa tengah, Bp Agus Susilo. Upacara Pengukuhan diramaikan oleh hadirnya dulur-dulur Agus dari Pengurus DAP, DAD JABAR, DAD JATENG, dan DAC Banyumas. Pj Bupati Cilacap di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk hadir dan meyampaikan arahan terhadap Pengurus Terpilih Masa Bakti 2024-2029 serta dulur-dulur AABI yang hadir.

BACA JUGA:  Ulang Tahun Bersama AABI DAC Kab. Gresik
image001 11

Pemerintah Kabupaten Cilacap berterima kasih kepada Perkumpulan AABI DAC Cilacap yang sejak dikukuhkan pada tanggal 29 Juni 2019 terus berkiprah dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan. Termasuk kegiatan yang baru dilaksanakan tadi pagi baik kegiatan Donor Darah, Cek kesehatan gratis, maupun pemberian bantuan untuk dhuafa, kami sangat mengapresiasi. Itu semua menjadi pembuktian bahwa Perkumpulan AABI merupakan Perkumpulan yang membawa kemaslahatan  untuk masyarakat. Terima kasih juga AABI sudah berkontribusi, berkolaborasi dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung yang selama ini kami laksanakan “,  Demikian sambutan Pj Bupati Cilacap, Bapak. Awaluddin Muuri, AP, MM.

Visi AABI yaitu terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan, silaturahmi dan menjadi masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sosial, budaya, pendidikan, ekonomi dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sejalan dengan visi AABI, maka nama AGUS dalam budaya Jawa mengandung makna Anak sing baGUS, artinya di masa yang akan datang anak yang bernama AGUS diharapkan memiliki  badan yang sehat, yang bagus, nasib yang bagus, perilaku / akhlak yang bagus / terpuji.  Dengan demikian AGUS bukan pribadi-pribadi yang menyusahkan orang lain. Akan tetapi AGUS adalah pribadi yang senantiasa membawa kebagusan kepada diri, keluarga, dan masyarakat. Jalinan persaudaraan Agus, sesuai dengan nama perkumpulannya Agus Agus Bersaudara Indonesia maka pereratlah tali silaturahmi, tali persaudaraan baik sesama AGUS maupun teman-temannya AGUS, siapapun dia. Kepedulian sosial yang sudah ditunjukkan selama ini perlu untuk dijaga, dipupuk dan dikembangkan. Adakan kegiatan yang berkesinambungan  yang mungkin bisa membuka kesempatan kerja bagi saudara-saudara kita yang belum beruntung, Demikian tambahan arah dari Pj Bupati Cilacap, Bapak Awaluddin Muuri, AP, MM.Sejalan dengan visi AABI, maka nama AGUS dalam budaya Jawa mengandung makna Anak sing baGUS, artinya di masa yang akan datang anak yang bernama AGUS diharapkan memiliki  badan yang sehat, yang bagus, nasib yang bagus, perilaku / akhlak yang bagus / terpuji.  Dengan demikian AGUS bukan pribadi-pribadi yang menyusahkan orang lain. Akan tetapi AGUS adalah pribadi yang senantiasa membawa kebagusan kepada diri, keluarga, dan masyarakat. Jalinan persaudaraan Agus, sesuai dengan nama perkumpulannya Agus Agus Bersaudara Indonesia maka pereratlah tali silaturahmi, tali persaudaraan baik sesama AGUS maupun teman-temannya AGUS, siapapun dia. Kepedulian sosial yang sudah ditunjukkan selama ini perlu untuk dijaga, dipupuk dan dikembangkan. Adakan kegiatan yang berkesinambungan  yang mungkin bisa membuka kesempatan kerja bagi saudara-saudara kita yang belum beruntung “, Demikian tambahan arah dari Pj Bupati Cilacap, Bapak Awaluddin Muuri, AP, MM.

BACA JUGA:  HALAL BIHALAL AABI DAC CILACAP

Gus  Yad ( Agus Mulyadi ) mewakili Pengurus Dewan Agus Pusat menyampaikan bahwa nama AGUS adalah nama yang unik. Di antara sekian nama AGUS memiliki kesamaan karakteristik. Yaitu energik, suka humor, peduli terhadap sesame, meskipun kadang susah untuk diatur, ungkapnya.

image001 12
image001 13

Ketua DAD JATENG Bp. Agus Susilo menyampaikan “Pasca pelantikan tentu diperlukan langkah-langkah konkret untuk penyusunan Program Kerja organisasi. Oleh karena itu dimohon bisa melaksanakan Rapat Kerja Cabang DAC Cilacap. Jangan lupa AD/ ART  AABI untuk menjadi pedoman pelaksanaan. Pegang teguh AD/ART sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran. Dengan demikian jalannya organisasi akan lurus mencapai tujuan bersama. Lebih spesifik adalah bagaimana kontribusi AABI DAC Cilacap terhadap Pembangunan Kabupaten Cilacap“.

Kegiatan diakhiri dengan wisata Bahari, mengunjungi Pulau Nusakambangan wilayah timur. Menyeberangi Teluk Penyu lebih kurang selama 15 menit. Diiringi degup jantung yang lebih cepat dan deburan ombak yang menghantam perahu fiber, kami menyeberang menuju Pulau Nusakambangan . Sungguh pemandangan yang menakjubkan, setelah melewati jalanan hutan, angin terasa segar dan sayup-sayup deburan ombak memecah karang. Ombak yang tiada henti, begitu setia menyapa pantai. Terbayar lelah jalan dengan ciuman air laut di ujung jemari kaki. Sayang hari semakin siang, dan kami harus segera pulang.

WhatsApp Image 2024 07 11 at 14.35.37 1
WhatsApp Image 2024 07 11 at 14.35.15
WhatsApp Image 2024 07 11 at 14.35.14

Kontributor : Agus Sokhani ( Ketua AABI DAC Cilacap ).

Team Support Agus Agus Bersaudara Indonesia Siap Membantu Anda, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami